KMP Royce 1 Terbakar Di Laut Merak, Tim SAR Gabungan Terus Lakukan Penyelamatan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Telah terjadi Kapal feri terbakar di Laut Merak, Banten. Saat ini, belum diketahui pasti ada tidaknya korban jiwa.

“Kalau kejadian betul, kita masih pendataan,” ujar Heru Amir, Kasi Ops Basarnas Banten, Sabtu (6/5/23) sore.

Peristiwa terbakarnya kapal feri tersebut, terjadi sekitar pukul 15.04 WIB. Tim Basarnas Banten, masih melakukan evakuasi di tengah laut

“Lagi evakuasi, info lain menyusul, ya,” lanjut Heru.

Belum diketahui pasti, berapa jumlah penumpang dan muatan di dalam kapal. Penyebab kebakaran, juga belum diketahui. Tim SAR, hingga menjelang Maghrib, masih terus fokus melakukan evakuasi korban.

Berdasarkan informasi yang didapat media JP, berikut keterangan terkait kapal KMP Royce 1 yang mengalami laka laut;

  1. Sabtu tanggal 06 Mei 2023 sekitar pukul 15.04 WIB, telah terjadi laka Laut kebakaran KMP. Royce di Perairan Selat Sunda dengan koordinat 5.937150°, 105.957080°
  2. Data kapal sbb :

Nama : KMP. Royce 1
Nama Perusahaan : PT. Damai Lintas Bahari
Rute : Merak – Bakauheni, Bakauheni Merak
Call Sign : YBQK2
MMSI : 525100336
Bendera : Indonesia

  1. Masih dilaksanakan Evakuasi dan Pertolongan SAR oleh Tim gabungan meliputi Lanal Banten, Airud Polda Banten, Basarnas Merak, dan kapal sekitar KMP Royce.
  2. Penyebab kebakaran, diduga dari mobil truk didalam kapal yang terbakar.
  3. Kerugian Personil dan material masih belum diketahui.
  4. Beberapa penumpang KMP Royce 1 sudah berada di Dermaga 1 Pelabuhan Asdp Merak, dan langsung Dilaksanakan pertolongan.

Demikian informasi yang berhasil dihimpun Media JurnalPatroliNews (JP). Update berikutnya, akan segera kami tayangkan untuk pembaca setia media JP dan masyarakat.

Komentar