Letjen TNI Eko Margiyono Sosok Paling Pas Jadi Kasad

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jenderal TNI Andika Perkasa dipastikan akan menduduki jabatan Panglima TNI setelah Presiden Joko Widodo mengajukan surat usulan ke DPR-RI.

Dalam suratnya, Presiden mengusulkan hanya satu nama calon Panglima TNI untuk mendapatkan persetujuan DPR-RI.

 Pergantian Panglima TNI harus segera dilakukan mengingat Marsekal Hadi Tjahjanto akan memasuki masa pensiun per 8 November 2021.

Sejumlah nama pun ramai disebut dan dinilai ideal untuk menggantikan Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa seperti Wakil Kasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Dudung, dan Kasum TNI Letnan Jenderal TNI Eko Margiyono.

 “Di tubuh TNI AD ada 17 perwira tinggi bintang 3, namun hanya ada 1 yang akan dipilih menjadi Kasad oleh Presiden Joko Widodo setelah menerima usulan sejumlah nama,” ujar Pendiri Beranda Ruang Diskusi Dar Edi Yoga, Jumat, (5/11).

 Secara objektif, menurut Dar Edi Yoga, mayoritas jenderal bintang 3 di Angkatan Darat memenuhi syarat sebagai Kasad, Secara objektif, lanjut Dar Edi Yoga, mayoritas jenderal bintang tiga di Angkatan Darat memenuhi syarat sebagai KSAD, tapi tidak ada yang bisa menebak keinginan presiden secara subjektif.

Komentar