Lihat Saja Data Kuburan dan RS, Luhut Geram: Soal Tudingam Negara Tetangga ‘Indonesia Manipulasi Data Omicron’

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, negara tetangga menuding Indonesia memanipulasi data Covid-19 varian Omicron.

Hal ini langsung dibantah Luhut. Luhut menjelaskan, penanganan pandemi Covid-19 varian Omicron di Indonesia bisa terkendali karena sudah memiliki pengalaman pada penanganan varian sebelumnya seperti delta.

“Melihat kemampuan Indonesia mengatasi Omicron, membuat negara tetangga mengatakan kita ada memanipulasi keterangan, tapi kita di sini bicara pada data. Silakan saja bila ingin melihat data yang kita miliki tentang kuburan dan rumah sakit sesuai kenyataan di lapangan,” kata Luhut dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Jumat (4/3/2022).

Hal ini dikatakan Luhut saat menghadiri Rapat Pimpinan (Rapim) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) tahun 2022 di Gedung Auditorium STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut Luhut, saat ini rem terhadap ekonomi sedalam PPKM darurat, penanganan pandemi difokuskan pada rawat inap RS dan kematian kelompok rentan. Strategi vaksinasi difokuskan mengejar dosis 2 di kabupaten dan kota yang belum sesuai target.

Komentar