Luhut Sarankan Prabowo Libatkan Generasi Muda Dalam Pemerintahan

JurnalPatroliNews – Jakarta – Luhut B. Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, mengusulkan pembentukan badan baru untuk menangani Nationally Determined Contribution (NDC), yang berfokus pada pengurangan emisi karbon dan pencapaian target net zero emission (NZE).

Luhut mendorong agar pembentukan badan NDC ini dikoordinasikan dengan tim transisi pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka.

Luhut juga menyarankan agar Prabowo memasukkan generasi muda dalam jajaran badan NDC tersebut. Strategi ini diharapkan dapat mendukung upaya Indonesia menjadi negara maju.

“Jangan buang waktu, agar ketika beliau dilantik, langsung bisa bekerja. Saya yakin ini akan membawa Indonesia ke arah yang lebih baik,” tegas Prabowo dalam rapat dengan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Rabu (5/6/2024).

“Saya akan mengusulkan kepada Pak Prabowo untuk mencari anak-anak muda, dan juga mengurangi ego-ego partai agar kita bisa berjalan lebih baik,” kata Luhut.

Luhut kembali menekankan pentingnya peran generasi muda dalam pemerintahan.

Komentar