Luhut Tunggu Langkah Polisi! Mangkir 2 Kali, Haris Azhar dan Fatia Maulidiyanti Siap-Siap Dijemput Paksa

JurnalPatroliNews – Jakarta,-  Sejak aduan Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko-Marves), terkait kasusnya, , Direktur Lokataru dan, Koordinator Kontras, dua kali mangkir dari panggilan Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Juniver Girsang, Kuasa Hukum Luhut Binsar Panjaitan, menyoroti hal itu, menunggu langkah yang akan diambil Penyidik Polda Metro Jaya.

“Nanti kita lihat proses yang berjalan kalau mereka dipanggil dua kali tidak datang tentu apa langkah Penyidik yang akan diambil, kita tunggu. Seperti apa proses laporan kami,” ujar Juniver Girsang, Kuasa Hukum Luhut, Jumat (7/1).

“Pihak terlapor ini sesuai dengan Komitmen dari awal siap mengikuti proses, tidak perlu menunda-nunda proses ini supaya kasusnya segera selesai,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, setelah kasus dinaikkan dari Penyelidikan ke Penyidikan, Haris dan Fatia dua kali mangkir dari panggilan Penyidik Polda Metro Jaya.

Panggilan pertama pada 23 Desember 2021 dan kedua pada 6 Januari 2022. Diketahui, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia ke Polda Metro Jaya pada Rabu (22/9/2021) atas dugaan pencemaran nama baik dan berita bohong. Laporan Luhut teregister dengan nomor LB/B/4702/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA.

Luhut tidak terima atas pernyataan Haris dan Fatia pada program NgeHAMtam berjudul “Ada Lord Luhut Dibalik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya!! Jendral BIN Juga Ada!!”, yang ditayangkan di akun channel YouTube Haris Azhar.

Mersa dirugikan, Luhut melaporkan Haris Azhar dan Fatia dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan Pasal 14 atau Pasal 15 UU Nomor 1Tahun 1986 tentang Peraturan hukum pidana Pasal 310 KUHP atau Pasal 311 KUHP.

Komentar