Macet! Gara-gara Jadi Langganan Banjir, Menteri PUPR Basuki Mau Evaluasi Tol BSD

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Menteri PUPR Basuki Hadimuljono buka suara soal permasalahan Tol BSD yang jadi langganan banjir. Seperti diketahui jalan tol Pondok Aren-Serpong sudah beberapa kali mengalami kebanjiran yang berujung pada kemacetan pengguna jalan.

Bahkan, dalam beberapa kejadian banjir akhir-akhir ini tol tersebut sampai harus ditutup karena sama sekali tak bisa dilalui.

Basuki menegaskan sejauh ini pihaknya sudah menurunkan tim untuk melakukan evaluasi menyeluruh pada jalan tol tersebut.

“Lagi kita evaluasi memang ini, sebetulnya ada apa ini,” kata Basuki ditemui wartawan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Selasa (4/10/2022).

Dia menegaskan peringatan sudah diberikan oleh pihaknya kepada pengelola jalan Tol BSD akibat banjir yang sering terjadi. Namun, untuk sanksi pihaknya masih menunggu hasil evaluasi yang dilakukan.

“Kita lihat dulu kenapanya, yang penting jangan banjir dulu. Kalau peringatan pasti ada, kalau sanksinya kita lihat nanti penyebabnya dulu,” sebut Basuki.

“Saya mau evaluasi dulu yang jelas kenapa itu begitu, saya belum tahu persis bagaimana teknisnya, evaluasi tim kita lagi jalan,” lanjutnya.

Ruas tol Pondok Aren-Serpong atau yang biasa dikenal sebagai Tol BSD belakangan ini memang telah menjadi langganan banjir. Bukan cuma sekali, di bulan September saja jalan tol di Tangerang Selatan itu sudah dua kali mengalami kebanjiran.

Dalam catatan rekan media, Tol BSD terakhir kali kebanjiran pada Jumat 23 September kemarin. Setelah diguyur hujan deras, genangan air muncul di jalan Tol BSD KM 8. Tol BSD pun ditutup dengan menyisakan antrean panjang kendaraan yang mau masuk tol.

Komentar