Maknai Hari Kemerdekaan, Yonarmed 16/KMP Laksanakan Bhaksos dan Donor Darah

JurnalPatroliNews, Kalbar – Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan perjuangan bersama seluruh elemen bangsa serta pengorbanan jiwa dan raga para pejuang agar terbebas dari belenggu penjajahan Indonesia. Memaknai hal tersebut Batalyon Artileri Medan 16/Komposit pada Jum’at kemarin melaksanakan kegiatan donor darah dan bhakti sosial pemberian sembako di Desa Raja, Kecamatan Ngabang, Landak, Sabtu (15/8/20)

Dalam kegiatan donor darah Yonarmed 16/KMP bekerja sama dengan PMI Landak dan RSUD Kab. Landak. Sedangkan bhakti sosial dilaksanakan dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu di Desa Raja. Hal ini dilakukan agar TNI selalu erat bersama rakyat dalam mempertahankan kedaulatan NKRI secara utuh.

Danyonarmed 16/KMP, Mayor Arm Yoga Permana menyampaikan, kegiatan bhaksos dan donor darah yang digelar Yonarmed 16/Kmp dilaksanakan sesuai instruksi Komando Atas dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dalam nuansa yang berbeda ditengah masa pandemi Covid-19.

“Peringatan kemerdekaan kali ini dilaksanakan secara sederhana, namun tetap menunjukkan nilai-nilai perjuangan dalam membantu kesulitan masyarakat,” katanya

Sedangkan Kepala Desa Raja, Zulkarnaen mengatakan, peran TNI AD dalam hal ini Yonarmed 16/KMP sangat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya.

“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan donor darah dan baksos (pembagian sembako) semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin,” ucap Zulkarnaen.

(Y@)