Mardani Cibir Gibran ‘Karbitan’, Gibran: Saya Tantang Balik, Datang Sini Ke Solo!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Mardani Ali Sera, Ketua DPP PKS, menyebut Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo, ‘karbitan’, usai Gibran ditunjuk menjadi ketua pelaksana Organizing Committee (OC) ASEAN Para Games (INASPOC) 2022. Gibran merespon dengan menantang balik, siapa pun yang ingin menggantikannya, untuk datang ke Solo.

“Siapa yang ingin jadi Ketua, datang ke Solo, gantikan saya. Nggak apa-apa, sudah tinggal jalan saja ini,” tantang Gibran, Minggu (26/6/22).

Gibran menjelaskan, Dirinya ditunjuk sebagai Ketua INASPOC, karena Solo menjadi tuan rumah ASEAN Para Games XI tahun ini. Ia menyatakan, tidak ada pelantikan untuknya, karena fokus persiapan yang sangat singkat.

“Kan tuan rumahnya di Solo. Persiapan singkat, tidak ada pelantikan, langsung kerja,” katanya.

Sementara itu, Senny Marbun, Ketua Umum NPC Indonesia, juga menerangkan, proses penunjukan Gibran tidak langsung dipilih Presiden Joko Widodo. Ada proses panjang yang dilewati, sejak terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah ASEAN Para Games XI pada Januari lalu.

“Sebetulnya tidak ada schedule ASEAN Para Games di Indonesia. Saya minta Pak Presiden, agar diselenggarakan, karena sudah dua kali ASEAN Para Games tidak digelar. Pak Presiden menanggapi Positif, tapi saat itu belum bicara soal Solo,” terangnya, dalam jumpa Pers, di kantor NPC Indonesia, Solo, Jumat (24/6/22) lalu.

Komentar