Membabi Buta..! Satu Pemuda Tewas, Dua Lainnya Kritis Ditembak Militer Israel Ditepi Barat

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Seorang pemuda Palestina, ditembak mati Pasukan Israel selama serangan militer, di Tepi Barat, Senin (21/11/22) silam. Peristiwa itu, disampaikan langsung oleh Kementerian Kesehatan Palestina.

Militer Israel telah mengkonfirmasikan, bahwa pasukan memang melepaskan tembakan selama operasi di daerah yang menargetkan ‘tersangka’.

Kementerian Kesehatan Palestina, menyebut, pria yang terbunuh di daerah Jenin utara tersebut, adalah seorang warga sipil. Bahkan, Kamal Abu al-Rub, Wakil Gubernur kota Jenin, mengidentifikasi korban sebagai Mahmoud Al-Saadi (19).

“Seorang warga sipil meninggal karena luka kritis setelah dia terkena peluru langsung tentara pendudukan (Israel) di bagian perut, di Jenin,” kata Kementerian Kesehatan Palestina dalam sebuah pernyataan, menambahkan bahwa dua orang lainnya terluka parah, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (21/11/22).

Militer Israel mengatakan, pihaknya beroperasi di Wadi Bruqin, dekat Jenin, berusaha untuk menangkap seorang buronan ‘anggota teror’, yang disebut sebagai Ratib al-Bali.

“Selama kegiatan itu, tembakan dilepaskan dan bahan peledak dilemparkan ke Tentara, dan Tentara membalas dengan tembakan langsung, ke arah tersangka yang menembaki mereka,” ujar Militer.

Wafa, Kantor berita resmi Palestina, melaporkan, bentrokan di daerah Jenin pecah saat tentara ‘mengepung sebuah rumah’.

Diketahui, Kekerasan telah berkobar tahun ini di Tepi Barat, di mana Tentara Israel telah melancarkan serangan, hampir setiap hari, sejak serangkaian serangan di Israel yang menewaskan beberapa warga sipil.