Meriahkan Jazz Gunung Slamet 2024, Mus Mujiono Hingga Sal Priadi Tampil Bareng Pukau Pengunjung

JurnalPatroliNews – Baturraden,– Jazz Gunung Series, pagelaran musik bergenre Jazz ini, rencananya akan digelar di empat lokasi berbeda di Indonesia. Jazz Gunung Slamet 2024, menjadi pembuka dari tour musik yang digelar di daerah pegunungan tersebut.

Sejumlah penyanyi di Jazz Gunung Slamet, bakal menghangatkan suasana dingin di Bumi Perkemahan Palawi, Wana Wisata Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (11/5/24).

Sigit Purnomo, Founder Jazz Gunung Indonesia, menjelaskan, pihaknya sengaja mengundang para musisi jazz lintas generasi, untuk mentas di Jazz Gunung Slamat 2024, seperti Mus Mujiono dan Ermy Kullit.

“Selain musisi Mus Mujiono dan Ermy Kullit, kita juga mengundang musisi jazz yang dekat dengan anak muda karena penikmat music jazz itu bervariasi,” ujar Sigit, kepada awak media, Sabtu (11/05/24).

Berdasarkan line up Jazz Gunung Slamet 2024, para musisi jazz terkini yang tampil adalah Borderline with Nita Aartsen, Langthiep & the Boy Friends, dan penyanyi Salmantyo Ashrizky Priadi alias Sal Priadi, yang ngetop dengan hitsnya berjudul “Dari Planet Lain”.

Sigit menyebut, panggung Jazz Gunung Indonesia 2024, ditata dengan instalasi dominasi bambu yang dirancang para seniman arsitektur, baik untuk Jazz Gunung Bromo (Juli), Jazz Gunung Ijen di Banyuwangi (Agustus), dan Jazz Gunung Burangrang di Bandung (September) mendatang.

“Ciri khas Jazz Gunung itu ada instalasi bambu. Panggung tidak ada tulisan sponsor sama sekali, karena kita ingin mempertahankan kekhasan itu. Jadi, selain melibatkan seniman musik, kita juga libatkan seniman arsitektur,” ucapnya.

Ia berharap, Jazz Gunung Slamet 2024, mampu memicu perkembangan perekonomian dan pariwisata Banyumas, serta bisa meningkatkan kesadaran masyarakat untuk merawat keindahan alamnya.

“Kita melibatkan UMKM, dan mengajak para pengusaha untuk terlibat dalam acara Jazz Gunung Slamet, sehingga para pengunjung juga dapat melihat dan merasakan langsung potensi daerah yang unik dan menarik,” tandasnya.

Komentar