Partisipasi Perempuan Iran Dalam Penelitian, Pembangunan Di Atas Rata-Rata Global

Jurnalpatrolinews – Teheran : Partisipasi perempuan Iran dalam penelitian dan pengembangan lebih tinggi dari rata-rata global, kata Masoumeh Ebtekar, wakil presiden urusan perempuan dan keluarga, mengutip laporan UNESCO 2020 tentang Women in Science.

“Partisipasi perempuan kami dalam penelitian dan pengembangan telah meningkat dari 27,7 persen pada 2019 menjadi 31,2 persen tahun ini, di atas rata-rata global sebesar 30 persen,” tulisnya di akun Twitter-nya, Kamis.

“Meningkatnya jumlah perempuan dalam penelitian dan pengembangan ini sebagian besar disebabkan oleh meningkatnya pangsa mereka di perusahaan berbasis pengetahuan,” jelasnya.

Secara keseluruhan, wanita merupakan minoritas peneliti dunia. Meskipun meningkatnya permintaan untuk statistik perempuan yang dapat dibandingkan secara lintas negara dalam sains, data nasional dan penggunaannya dalam pembuatan kebijakan seringkali tetap terbatas. Laporan UNESCO menyajikan profil global dan regional, menunjukkan dengan tepat di mana perempuan berkembang di sektor ini dan di mana mereka kurang terwakili, demikian bunyi laporan UNESCO.  (tehran times)

Komentar