PAW atau Pecat! NasDem Bakal Beri Sanksi Tegas, soal Anggota DPRD Pandeglang Jadi Tersangka Pencabulan

JurnalPatroliNews -Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pandeglang angkat bicara terkait kadernya yang ditetapkan sebagai tersangka pelecehan seksual. NasDem bakal memberikan sanksi tegas kepada tersangka Yangto, yang merupakan Anggota DPRD Pandeglang.

Ketua DPD Nasdem, Beni Sudrajat mengatakan dalam kasus yang menjerat Yangto, dirinya sudah menggantikan Yangto sebagai ketua Tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu). Dalam waktu dekat, NasDem juga bakal menggantikan Yangto sebagai Ketua Fraksi Nasdem di DPRD Pandeglang.

“Adapun kami sebagai ketua DPD punya kewenangan. Salah satunya kami telah mengganti ketua tim pemenangan Bapilu sudah diganti. Dan insyaallah kedepan besok juga akan menarik dia dari Ketua Fraksi Partai NasDem,” kata Beni, Sabtu (3/12/22).

Setelah mendapatkan informasi terkait penetapan tersangka ia menjelaskan akan melaporkan kejadian ini ke DPW dan DPP Partai Nasdem untuk segera memberikan sanksi kepada tersangka. Menurutnya, DPP punya kebijakan untuk memberikan sanksi berupa PAW atau pemecatan.

“Kita juga terus berkomunikasi dengan DPW maupun DPP terkait kasus ini. Hari ini saya mendengar sudah membaca ada informasi bahwa Yangto sudah menjadi tersangka. Kebijakan kami DPD tentu akan menindaklanjuti ini, akan melaporkan ke DPW dan DPP,” terangnya.

Sementara itu sekretaris DPD Nasdem Fajar Setiawan sangat menyayangkan perilaku yang dilakukan oleh tersangka. Ia memastikan tersangka bakal mendapatkan sanksi tegas.

“Sanksi dari partai agar segera mungkin memproses pergantian akhir waktu (PAW). Tentu akan memberikan sanksi tegas, fakta hukum sedang berjalan dan sudah ditetapkan sebagai tersangka,” katanya.

Sebelumnya, polisi menetapkan anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi NasDem Yangto sebagai tersangka kasus dugaan pencabulan. Yangto tidak terima dan bakal mengajukan praperadilan.

Komentar