Pengunjung Terjebak Panik! Tornado Dufan Mati Pas Berhenti di Atas

JurnalPatroliNews – Video salah satu wahana Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol yakni Tornado mati dalam posisi miring viral di media sosial.

Berdasarkan video, tampak wahana Tornado berhenti dengan posisi miring. Pengunjung yang sedang menaiki wahana itu pun terjebak di posisi miring. “Jadi itu terjadi di Tornado, tapi bukan hari ini. Kejadiannya tanggal 24 Desember sekitar jam 4 sore. Jadi malam Natal, hari Sabtu juga minggu lalu. Saat itu ada salah satu sensor dari Tornado yang kurang clear, itu mengakibatkan sistem safety Tornado jalan. Jadi wahana itu langsung berhenti operasi, permainan berhenti,” kata Eko dilansir rekan media.
Pengunjung yang berada di wahana itu pun ‘terjebak’ selama 5 menit ketika petugas mencoba untuk mengembalikan Tornado Kembali seperti posisi semula.

Akibat kejadian itu, petugas pun langsung melakukan pengecekan keseluruhan selama satu jam.
“Kami lakukan pengecekan menyeluruh, kami lakukan pengecekan sensor menyeluruh. Alhamdulillah, aman. Jam 5 kami buka kembali sampai saat ini juga masih beroperasi ya, nggak ada masalah. Hari ini aman, nggak ada trouble sama sekali,” imbuhnya.

Peristiwa naas ini viral di media sosial tiktok, akun dengan nama @user8836712812334 yang menayangkan video viral ini. Beberapa orang yang berada di sekitar lokasi pun terlihat panik. Netizen pun ikut bersuara dengan kejadian ini. “Yang paling tinggi panik,” tulis seorang netizen. “untungnya ga lagi jungkir balik,” tulis netizen lainnya.

Komentar