Pertamina Siagakan 11 Kantong BBM Antisipasi Arus Balik

JurnalPatroliNews – Makassar,- Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi menyiagakan layanan tambahan seperti 11 Kantong BBM Mobile untuk mengantisipasi arus balik mudik Lebaran.

Ke-11 kantong BBM itu disiagakan di titik – titik yang jauh dari suplai point Terminal BBM sehingga apabila terpantau terdapat SPBU dengan stok kritis, mobil tangki akan meluncur dan memangkas waktu penyaluran serta 123 SPBU Siaga yang buka operasional 24 jam.

Ini sebagai upaya PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi untuk memastikan stok BBM dan pelayanan di seluruh lembaga penyalur serta distribusi BBM aman di masa puncak arus balik libur lebaran yang diperkirakan akan terjadi pada Jumat (6/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022).

Rabu (4/5/2022), Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta tim manajemen terkait melakukan tinjauan dan monitoring kondisi penyaluran BBM di masa libur Lebaran, menyusuri jalur selatan Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi salah satu titik wisata dengan jumlah pengunjung tertinggi yaitu ke destinasi wisata Bira, Bulukumba, Provinsi Sulawesi Selatan.

Area Manager Communication, Relations & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali menjelaskan, stok BBM di terminal BBM di Sulawesi dipastikan aman.

Untuk stok per 7 Mei, Pertalite berada di kisaran 58 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 7 ribuan KL.

Stok Pertamax berada di kisaran 16 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 622 KL dan Stok Solar berada di kisaran 79 ribuan KL dengan rata-rata penyaluran harian 5 ribuan KL.

Lebih lanjut Laode menghimbau kepada para pemudik untuk dapat mengisi penuh tangki BBM sebelum melakukan perjalanan jauh.

“Perjalanan jauh kami sangat rekomendasikan Pertamax Series dan Dex Series dengan angka Oktan Tinggi dan Cetane Tinggi yang memiliki keunggulan mesin menjadi lebih dingin, irit bahan bakar (efisiensi), keawetan mesin, dan meningkatkan perfoma mesin serta ramah lingkungan. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi My Pertamina, para pemudik juga akan lebih mudah untuk menemukan SPBU terdekat,” terangnya.

Apabila masyarakat memerlukan informasi terkait produk Pertamina ataupun membutuhkan pemesanan produk BBM, LPG dan Pelumas Pertamina, Pertamina membuka layanan pelanggan melalui Pertamina Call Center 135.

(***/Finda Muhtar)