Petugas Pasang spanduk Zona Merah! Pasca- Lebaran, Satu RT di Jagakarsa Lockdown, Kasus Covid-19 Naik

JurnalPatroliNews, Jakarta – Satu lagi RT di Jakarta mengalami lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Lebaran 2021. Kawasan tersebut adalah RT 04/ RW 02 Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Sebanyak 13 orang di wilayah itu diketahui positif Covid-19 yang diduga tertular setelah melaksanakan mudik dan halal bihalal. Kini wilayah tersebut menjalani karantina wilayah atau lockdown PPKM Mikro.

“Di lingkungan itu klasternya banyak, dari klaster pulang kampung dan klaster halal bihalal, terpaksa kami lockdown,” kata pengurus RW4 Ferni di Jakarta, Senin, 24 Mei 2021.

Ia mengatakan dari 13 warga RT 04 yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu, empat di antaranya adalah anak-anak.

Dari 13 warga itu, sebanyak enam orang di antaranya dirawat di rumah sakit dan tujuh orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Dua di antara 13 warga tersebut, lanjut dia, merupakan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mudik dan kembali ke Jakarta.

Setelah karantina wilayah yang dimulai sejak Ahad, 23 Mei 2021, kawasan RT 04/RW 02 Srengseng Sawah, Jagakarsa itu terlihat sepi dari aktivitas masyarakat. Akses menuju kawasan itu sudah ditutup portal pembatas larangan masuk. Petugas memasang spanduk bertuliskan wilayah tersebut dalam pantauan khusus terkait kasus Covid-19.

(*/lk)

Komentar