Prajurit Yonif 413 Bremoro Latih Pengibar Bendera Upacara Hari Kemerdekaan RI

JurnalPatroliNews-Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad memberikan pelatihan pengibaran Bendera Merah Putih kepada pemuda dalam rangka Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, bertempat di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Kamis (13/8/2020).

Kurang dari sepekan, Bangsa Indonesia diberbagai daerah akan merayakan peringatan Hari Kemerdekaannya yang ke-75 tahun, tak terkecuali di Papua. Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad yang saat ini bertugas di wilayah tersebut juga turut mendukung kemeriahan HUT tersebut.

Terkhusus di wilayah Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom tempat Pos Satgas yang dipimpin Letda Inf Ravio Mourbas menginisiasi untuk melatih pemuda Kibay sebagai perangkat upacara khususnya dalam Pengibaran Bendera Merah Putih.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Inf Ravio menyampaikan bahwa untuk Pengibar Bendera Merah Putih sudah di seleksi yaitu Manase (18), Yensi (22) dan perwakilan dari Satgas Prada Simon (21), dengan kolaborasi tersebut Satgas yakin pelaksanaan Upacara nanti berlangsung khidmat.

Di tempat terpisah, Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han. menyampaikan apresiasi kepada Pos Kaliasin atas perhatian dan kegigihannya untuk membangkitkan pemuda Kaliasin dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75. “Teruslah berbuat terbaik kepada Nusa dan Bangsa, salah satunya dengan kegiatan yang kalian gagas saat ini. Sukseskan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang dilaksanakan di sekitar kalian,” ujarnya.