Presiden Iran Ebrahim Raisi Dilaporkan Meninggal Dalam Kecelakaan Helikopter

JurnalPatroliNews – Iran – Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negerinya, Hossein Amirabdollahian, dinyatakan meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di Provinsi Azerbaijan Timur.

Kabar Meninggalnya Raisi ini diumumkan oleh pejabat senior Iran pada hari Senin (20/5), beberapa jam setelah kecelakaan pada hari Minggu (19/5).

“Presiden Raisi, menteri luar negeri dan seluruh penumpang helikopter tewas dalam kecelakaan itu,” kata pejabat senior Iran, seperti dikutip Reuters.

Kantor berita Iran, Mehr, juga mengonfirmasi Kabar ini.

“Semua penumpang helikopter yang membawa presiden dan menteri luar negeri Iran menjadi martir,” tulis Mehr dalam laporannya.

Otoritas Iran mengungkapkan bahwa helikopter yang membawa Raisi terbakar habis setelah menabrak puncak gunung. Meskipun begitu, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih belum diketahui.

Raisi melakukan perjalanan dengan menggunakan helikopter Bell 212 buatan Amerika Serikat. Spekulasi awal menunjukkan bahwa cuaca buruk mungkin menjadi faktor utama dalam kecelakaan tersebut.

Setelah pencarian yang dilakukan sepanjang malam, tim penyelamat berhasil menemukan puing-puing helikopter pada dini hari Senin, meskipun mereka harus menghadapi badai salju dan medan yang sulit.

“Dengan ditemukannya lokasi kecelakaan, tidak ada tanda-tanda kehidupan yang terdeteksi di antara penumpang helikopter,” ucap Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pirhossein Kolivand. 

Komentar