Presiden Jokowi Bertolak ke Sulawesi Utara Untuk Kunjungan Kerja

JurnalPatroliNews – Sulut – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Kabupaten Muna, Sulawesi Utara, Senin (13/5/2024). Dalam kunjungan kerja itu Jokowi akan melakukan tinjauan ke Rumah Sakit (RS), pasar, hingga peresmian jalan.

Perjalanan dimulai dari Pangkalan TNI AU Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan. Dari sana, Jokowi akan terbang menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Muna tepat pukul 08.35 WITA.

Setibanya di Alun-Alun Raha, Kabupaten Muna, Jokowi akan segera berkunjung ke RSUD dr. H.L.M. Baharuddin, M.Kes., untuk meninjau fasilitas dan layanan kesehatan yang ada. Tak berhenti di situ, beliau akan melanjutkan ke Pasar Sentral Laino Raha, Kabupaten Muna, untuk mengecek harga-harga dan memberikan bantuan kepada para pedagang.

Tak lupa, Jokowi juga akan mengecek stok beras dan memberikan bantuan pangan kepada masyarakat di Kompleks Pergudangan Laende, Kabupaten Muna.

Siang harinya, agenda Jokowi akan berlanjut di Kabupaten Muna Barat dengan kunjungan ke Pasar Rakyat Kambara, sebelum kemudian meresmikan pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Setelah selesai dengan semua kegiatan, Jokowi akan kembali ke Pangkalan TNI Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU yang sama.

Dalam perjalanan ini, Jokowi didampingi oleh sejumlah pejabat tinggi negara seperti Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan Pj. Gubernur Sulawesi Tenggara Andap Budhi Revianto.

Komentar