Ratusan Polisi Preman Bakal Diterjunkan, Buat Amankan Laga Indonesia Vs Thailand

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Polda Metro Jaya menurunkan ratusan polisi berpakaian preman untuk mengamankan saat pertandingan antara timnas Indonesia melawan timnas Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (6/1/2023).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan Aan menerjunkan 3.624 personel yangterdiri atas 3.281 anggota Polri, 212 personel TNI, dan 131 personel dari pemerintah daerah.

Personel akan berjaga di luar stadion, sementara di bagian dalam dilakukan oleh 500 steward. Dari jumlah personel yang ada, Polda Metro Jaya bakal menerjunkan anggota polisi yang menggunakan pakaian bebas alias preman.

”Kemudian ada juga yang berpakaian preman anggota kita jumlah nya 200 totalnya,” kata Zulpan, Kamis (5/1/ 2023).

Polisi berpakaian preman ini bakal mengamankan adanya potensi-potensi yang memicu keributan dalam b ini mengatakan, polisi bakal dibantu dengan sarana dan pra sarana yang ada di SUGBK guna memonitor adanya potensi-potensi itu.

”Setiap sektor itu kan termonitor CCTV (closed circuit television). Kami lihat kalau ada penonton yang mabuk, kemudian yang berantem, anggota yang tidak berseragam yang preman itu yang nanti mengamankan agar tidak terjadi keributan,” ungkapnya.

Diketahui, Indonesia akan berlaga semifinal di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 mendatang. Skuad Garuda akan melawan Vietnam yang saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B.

Komentar