Saat Sedang Berpidato Joe Biden Memangil Politikus yang Sudah Meningal! Ada Apa?

JurnalPatroliNews – Washington DC – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden melakukan tindakan aneh saat berpidato, yakni memanggil orang yang sudah meninggal. Tindakan Biden itu kemudian menimbulkan pertanyaan.

Dilansir Reuters dan AFP, Jumat (30/9/2022), momen tidak biasa itu terjadi ketika Biden menghadiri sebuah konferensi di Washington DC pekan ini. Biden sempat menyebut dan mencari-cari seorang politikus Partai Republik, Jackie Walorski, yang telah meninggal sejak Agustus silam di acara itu.

Walorski merupakan anggota parlemen AS. Dia meninggal dalam kecelakaan pada Agustus lalu. Biden mengira Walorski hadir di antara penonton.

Biden bahkan sempat mencari-cari dengan memanggil Walorski di tengah-tengah pidatonya pada sebuah konferensi yang membahas pangan dan kelaparan pada Kamis (29/9) waktu setempat. Walorski yang disebut-sebut Biden dalam pidatonya merupakan salah satu pencetus konferensi tersebut.

Walorski yang berasal dari Partai Republik dan anggota parlemen untuk negara bagian Indiana merupakan salah satu dari empat co-sponsor Kongres AS untuk rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pendanaan untuk konferensi tersebut. Pada Agustus lalu, Walorski bersama dua stafnya meninggal dunia dalam kecelakaan mobil.

Biden saat itu juga merilis pernyataan yang menyatakan dirinya ‘terkejut dan sedih’. Namun kini, Biden tiba-tiba memanggil nama Walorski saat mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara konferensi.

“Jackie, apakah Anda ada di sini? Di mana Jackie?” ucap Biden yang berusia 79 tahun ini.

Dalam momen itu, Biden memanggil nama Walorski sembari mencari-cari di kerumunan penonton. Biden kemudian melanjutkan pidatonya tanpa mengoreksi dirinya bahwa Walorski sudah meninggal.

“Saya pikir dia akan berada di sini,” ujarnya.

Komentar