Saya Senang Bisa Bantu KPK, Ini Pernyataan Anies Usai Diperiksa 11 Jam, Soal Formula E

JurnalPatroliNews – Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pernyataannya usai 11 jam diperiksa KPK terkait dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta. Dalam pernyataannya, Anies mengungkit kontribusinya dalam pencegahan korupsi.

Anies mulanya menyampaikan perasaannya diperiksa KPK. Dia mengaku senang bisa membantu KPK menjalankan tugas.

“Saya ingin sampaikan, senang sekali bisa kembali membantu KPK dalam menjalankan tugasnya,” kata Anies usai diperiksa di KPK, Jakarta, Rabu (7/9/2022).

Anies juga mengungkit perannya saat KPK membentuk Komite Etik dan Tim 8. Anies mengaku saat itu langsung menyatakan kesanggupannya membantu KPK.

“Ketika KPK membentuk Komite Etik dan kami diundang, kami siap membantu menjadi Ketua Komite Etik KPK. Ketika dibentuk Tim 8 pada masa itu saya diundang, saya nyatakan sanggup membantu KPK,” tutur Anies.

Hal yang sama diaku Anies saat bertugas sebagai Gubernur DKI Jakarta. Anies mengatakan pemerintahannya membentuk Komisi Pencegahan Korupsi Ibu Kota untuk membantu tugas pencegahan korupsi.

“Ketika bertugas di pemerintahan di Jakarta, kami pun membentuk Komisi Pencegahan Korupsi Ibu Kota untuk membantu tugas pencegahan korupsi,” kata dia.

Anies Senang Bantu KPK
Karena itu, Anies pun mengaku senang membantu KPK hari ini. Dia berharap keterangannya dapat membantu KPK dalam pengusutan dugaan korupsi di penyelenggaraan Formula E Jakarta.

“Dan alhamdulillah hari ini diundang untuk membantu, kami pun hadir untuk membantu menjalankan apa yang dibutuhkan oleh KPK. Itu tadi kami diminta untuk memberikan bantuan keterangan dan sudah disampaikan, insyaAllah dengan keterangan yang kami sampaikan akan bisa membuat menjadi terang, sehingga isu yang sedang didalami akan bisa menjadi terang benderang dan memudahkan KPK dalam menjalankan tugas,” pungkas Anies.

Komentar