Sebuah Granat Meledak di Jakut,Polisi Lakukan Penyelidikan di Duga Granat Tersebut Milik Brimob

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sebuah benda diduga granat meledak dan melukai warga di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Polisi kini menyelidiki peristiwa ledakan tersebut.

“Masih diselidiki apa penyebabnya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Sementara itu, Kapolsek Cilincing Kompol Haris Ahmad mengaku belum mengetahui benda yang meledak tersebut apa jenisnya. Benda tersebut kini diamankan oleh Brimob.

“Kalau benda itu berjenis apa itu teman-teman Brimob yang lebih memahami jenisnya apa. Kami pun tidak bisa memastikan itu granat atau bahan peledak atau sejenisnya atau bom asap kita tidak tahu,” kata Haris.

Benda misterius itu meledak pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB di rumah korban. Haris menyebut benda misterius itu awalnya ditemukan korban di tempat latihan Brimob pada Selasa (27/9).

“Jadi kesatuan Brimob sedang melakukan latihan penguatan keterampilan bukan di rumah korban. Jadi si korban ini menemukan terus mengambil dan dibawa pulang dengan niat dijual karena beratnya cukup berat berapa kilo gitu,” katanya.

Korban lalu membawa pulang benda tersebut. Namun, benda itu meledak saat korban mencoba membukanya.

“Meledaknya tadi pagi jam 9. Diambilnya kemarin. Itu kan dia coba utak atik dan timbulkan efek seperti itu,” jelas Haris.

Komentar