Sebut Hilirisasi Maritim Dan Sektor Digital Jarang Dibahas, Gibran: Tetap Lanjutkan Hilirisasi!

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 2, menerangkan, bukan saja hilirisasi industri di sektor pertambangan dan pertanian yang akan dilanjutkan, namun hilirisasi agro maritim termasuk sektor digital harus ditingkatkan.

“Selain pertambangan, ada hilirisasi pertanian, hilirisasi produk agro maritim, produk laut. Hilirisasi digital juga belum banyak yang membahas,” kata Gibran Rakabuming Raka dalam keterangannya, Jumat (8/12/23).

Sebagaimana dimaksud, hilirisasi dalam sektor digital juga sebagai proses peningkatan nilai tambah produk dan jasa digital yang dihasilkan di Indonesia saat ini.

Dalam pelaksanaan, peningkatan ini terdistribusi melalui pengembangan produk dan jasa dalam negeri yang inovatif, kapasitas produksi produk dan jasa digital, termasuk peningkatan daya saing pelaku industri digital Indonesia.

Selanjutnya, Gibran bersama Calon Presiden Prabowo Subianto tetap konsistensi akan meneruskan kebijakan hilirisasi yang menjadi program era pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam Hal ini, hilirisasi terbukti menaikan nilai tambah produk, ciptakan lapangan kerja baru, peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk daya saing ekonomi Indonesia di tingkat global kedepannya.

Komentar