Setelah Sukses di Piala Dunia 2022, Wajah Messi Bakal Jadi Ikon Mata Uang Argentina

JurnalPatroliNews – jakarta,- Legenda hidup Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi dikabarkan masuk daftar pertimbangan ikon mata uang Argentina, Peso setelah sukses mengantarkan La Albiceleste menjadi juara Piala Dunia 2022.

Dilansir dari Sport Bible yang mengutip surat kabar Argentina, El Financiero melaporkan bahwa Pemerintah Argentina sedang mempertimbangkan untuk menggunakan wajah Messi sebagai ikon di uang kertas 1000 peso atau setara dengan Rp89 ribu (asumsi kurs Rp89/Peso Argentina) mereka.

Argentina sedang mempertimbangkan untuk menempatkan Lionel Messi di uang kertas mereka,” tulis Sport Bible, Kamis (22/12/2022).

“Pejabat badan pengatur keuangan Argentina ingin menandai kemenangan bersejarah negara mereka di Piala Dunia” lanjut laporan tersebut.

Dalam laporan tersebut, dicantumkan pula rencana desain mata uang yang ingin dikeluarkan sebagai bentuk penghormatan kepada pemain kelahiran Rosario, Argentina itu.

Sisi depan uang kertas itu akan menampilkan wajah Leo Messi dengan latar peta geografis Argentina serta lambang matahari yang terdapat di bendera negara. Selain itu, tercantum pula tanda tangan dan nama ‘Lionel Messi’ di sisi kanan mata uang. Di bawah nama Messi tertulis “Kapten Tim Nasional Argentina” dalam bahasa Spanyol yang merupakan bahasa resmi Argentina.

Sementara itu, pada sisi mata uang bagian belakang, tercantum foto momen Timnas Argentina yang sedang mengangkat trofi Copa America 2021 dan tercantum teks yang mendeskripsikan momen tersebut.

Usai sukses membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, Messi sah dinobatkan menjadi the Greatest of All Time (GOAT). Terwujudnya ambisi terbesar La Pulga untuk memberikan La Albiceleste gelar juara dunia dan sederet rekor yang diciptakan membuat dirinya pantas untuk disebut sebagai sosok terbaik sepanjang masa di dunia sepak bola.

Komentar