Soal Kawasan M Bloc Space, Kementerian BUMN: Bakal Ada Renovasi Sistem Integrasi Transjakarta, MRT, dan LRT

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian BUMN bakal mengembangkan kawasan M Bloc Space, Blok M, Jakarta Selatan. Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan akan ada renovasi sistem integrasi transportasi publik antara bus Transjakarta, MRT, dan LRT di kawasan tersebut.

“Nanti bersama Pak Gubernur juga banyak renovasi untuk integrasi transportasi antara Transjakarta, MRT diintegrasikan dengan LRT nanti yang beroperasi di bulan Juni atau Juli tahun depan,” kata dia, Sabtu, 26 November 2022. 

Kartika tak mendetailkan rencana integrasi tersebut dalam keterangan tertulisnya. Soal pengembangan kawasan M Bloc, dia menyebut, pemerintah bakal menjadikannya sebagai lokasi yang otentik dan relevan dengan anak muda.

Kawasan ini dikembangkan oleh PT Peruri Properti, salah satu anak usaha BUMN bernama PT Peruri. Direktur Utama PT Peruri Dwina Septiani Wijaya memaparkan pengembangan kawasan akan fokus membangun ruang interaksi publik yang hijau.

“Kami selaraskan juga dengan rencana tata kota menjadikan kawasan ini revitalisasi dari kawasan Blok M dan juga menghadirkan kawasan hijau,” terang dia.

Tak hanya itu, kawasan M Bloc nantinya juga akan mendukung pengembangan kreativitas para seniman, pelaku ekonomi kreatif, dan UMKM. Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono mendukung rencana tersebut. Dia mengapresiasi terbangunnya ruang interaksi publik di kawasan tempat kongkow anak muda itu.

“Pemprov DKI Jakarta support ini, dan ketika ini menjadi suatu area pertemuan anak-anak (generasi) muda, maka artinya Pemprov mendukung pengembangan kreativitas dan UMKM,” ucap Kepala Sekretariat Presiden ini. 

Kemarin Heru Budi Hartono menyambangi M Bloc untuk berdiskusi dengan Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo dan jajaran PT Peruri serta PT Peruri Properti. Mereka membahas soal pengembangan kawasan M Bloc Space.

Komentar