Soal Kegaduhan Komentar Efendi Simbolon, Sikap Panglima TNI Dipertanyakan

“Pernyataan Effendy Simbolon ini telah membuat kemarahan prajurit. Kita bisa bayangkan bilamana tidak ada yang mengakomodasi kemarahan prajurit, mau jadi bagaimana?” tanya Risat saat didampingi Horas Napitupulu Koordinator Jaringan Aktivis Nusantara, Efan Runtukahu Wakil Koordinator Rumah Nusantara Sulut, dan Reyner T Danielt Koordinator Lembaga Bantuan Hukum Keadilan.

Menurutnya sikap Jenderal Dudung adalah sikap pemimpin dan sikap kesatria sebagai jenderal dalam menaungi prajuritnya. Di satu sisi, dia menyoroti Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang terkesan adem menyikapi pernyataan Effendi Simbolon.

“Panglima TNI yang biasanya getol menyoroti hal-hal viral menyangkut kondisi TNI, seperti apa yang dikomentarinya soal kucing mati ditembak oleh anggota TNI. Nah ini pada saat TNI dibombardir pernyataan Efendi, kenapa Panglima malah adem. Panglima mesti buat atensi terhadap pernyataan itu supaya kondisi ini jadi teduh,” imbuh Risat.

Senada dengannya, Efan Runtukahu meminta Panglima TNI tidak boleh hanya diam begitu saja. Apalagi di masyarakat sekarang ini Panglima TNI dikenal cepat berkomentar soal hal viral.

Komentar