Sri Mulyani Minta Kemenkeu Tingkatkan Pengelolaan Informasi dan komunikasi untuk Keluhan Warga RI!

JurnalPatroliNews – Jakarta –  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengimbau agar pengelolaan informasi dan komunikasi di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) ditingkatkan. Menurutnya, masih banyak masyarakat yang tidak tahu harus mengadu ke mana ketika menghadapi masalah yang berhubungan dengan tugas dan fungsi Kemenkeu.

“Pengelolaan komunikasi dan informasi ini penting terutama contact center,” kata Sri Mulyani dalam rapat kerja dengan Komisi XI DPR membahas Rancangan Kerja dan Anggaran Kemenkeu 2025, Senin, (10/6/2024).

Sri Mulyani menjelaskan bahwa karena ketidakpastian tersebut, masyarakat cenderung lebih memilih menyampaikan keluhan mereka melalui media sosial. Bahkan, ia sendiri sering kali mendapat ‘mention’ langsung dari netizen.

“Banyak warga yang mengeluh melalui media sosial, dan sering kali referensinya langsung kepada saya, bukan ke Kemenkeu,” ungkapnya.

Untuk itu, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa salah satu program kerja Kemenkeu tahun depan adalah menambah jumlah saluran untuk menampung keluhan masyarakat.

Ia juga meminta agar situs web Kemenkeu lebih ramah pengguna dan responsif.

“Kami terus mendorong Kemenkeu untuk membuka lebih banyak saluran komunikasi untuk mendengarkan keluhan masyarakat,” tambahnya.

“Website Kemenkeu didorong untuk berintegrasi dengan ekosistem kehumasan di Kemenkeu, ini penting karena masyarakat ga bisa bedakan harus mengeluh kepada siapa,” kata dia.

Komentar