Tank T-14 “Armata” Rusia Batal Gunakan Senjata 152-MM, Produksi Serial Pada Tahun 2022 Masih Dipertanyakan.. ?

JurnalPatroliNews – Moskow,– Menurut pernyataan yang dibuat oleh Menteri Perindustrian dan Perdagangan Federasi Rusia, Denis Manturov, tank T-14 Armata Rusia terbaru belum lulus tes yang dipersyaratkan, Dikutip olah Kantor Berita AviaPronet, Selasa (6/21).

Ini mengikuti dari pernyataan Manturov bahwa tes harus selesai pada tahun 2022, yang menunjukkan fakta bahwa produksi tank akan dimulai hanya menjelang akhir tahun, dan masuknya Tank T-14 ke dalam pasukan Angkatan Darat Rusia diharapkan pada tahun 2023.

” Tank T-14 “Armata” tidak akan menggunakan 152 mm dalam waktu dekat. senjata, seperti yang dilaporkan sebelumnya, bagaimanapun, jelas ide ini tidak akan ditinggalkan untuk saat ini dan di masa depan hanya tangki  akan diperbaharui ke versi yang lebih menjanjikan,” kata Manturov.

Saat ini, tank T-14 “Armata” dianggap sebagai salah satu tank tempur paling menjanjikan dari generasi baru, karena berkat teknologi modern yang digunakan dalam pembuatannya, dimungkinkan untuk bertarung secara efektif bahkan dengan pasukan musuh yang memiliki senjata unggul.

Menurut sejumlah data, dalam posisi defensif, satu tank T-14 Armata Rusia akan mampu menahan serangan dari 5-6 tank berat Abrams.

Perlu dicatat bahwa pengiriman tank T-14 “Armata” ke Pasukan AD Rusia telah ditunda selama beberapa tahun, meskipun alasannya belum disebutkan.

Komentar