HeadlinePolitik

Tegas..! UUD 1945 Akan Kembali Di Amandemen, Romo Benny: Jangan Ada Kepentingan Tersembunyi!

Beno
×

Tegas..! UUD 1945 Akan Kembali Di Amandemen, Romo Benny: Jangan Ada Kepentingan Tersembunyi!

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Antonius Benny Susetyo, pakar komunikasi politik, menyampaikan opininya terkait isu amandemen Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD 1945). Menurut Benny, sapaan akrabnya, amandemen UUD 1945 sebaiknya hanya untuk memberikan kewenangan kepada Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) untuk menetapkan Garis Besar Haluan Negara (GBHN) demi memetakan pembangunan untuk kemajuan Indonesia.

Hal ini dia ungkapkan dalam video di Kanal Youtube Rumah Kebudayaan Nusantara (RKN) Media, dengan judul ‘AMANDEMEN DAN FATAMORGANA KEKUASAAN’ dalam segmen ‘JANGAN JULID BOSQUE BERSAMA OM BEN’ yang diunggah pada tanggal 8 April 2022.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dalam video tersebut, Benny mengungkapkan tujuan awal Amandemen UUD 1945 digagas.

“Amandemen UUD 1945 digagas untuk memberikan kewenangan kepada MPR menetapkan GBHN sehingga pembangunan bisa berjalan terus menerus; itulah sebenarnya yang dikejar,” katanya.

Namun, Benny membenarkan adanya kecurigaan publik terhadap usaha amandemen ini dan kaitannya dengan masa jabatan Presiden Republik Indonesia (RI) menjadi tiga periode.

“Kenyataannya, terdapat motif tersembunyi dan membuat publik menjadi kuatir jika penetapan amandemen ini bukan hanya menetapkan GBHN, tetapi juga membuat keputusan blunder masa perpanjangan pemerintahan Presiden RI. Ini membuat situasi menjadi tidak menyenangkan,” tuturnya.

Menurutnya, keadaan tidak nyaman ini merupakan hal yang lumrah.