Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 Lakukan Pelayanan Kesehatan Keliling

JurnalPatroliNews-Merauke,– Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kualitas kesehatan warga perbatasan, Satuan Tugas (Satgas) pengamanan perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif 125/Simbisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan pelayanan kesehatan keliling dilakukan oleh empat personel Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125 dari Pos Toray dipimpin Sertu Rio Saragih kepada warga binaannya di Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Minggu (16/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa selain menjaga dan memelihara kondisi kesehatan Prajurit, Tim Kesehatan Satgas juga berkewajiban  melaksanakan tugas untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat khususnya yang berada di sekitar posnya masing-masing.

“Pelayanan kesehatan kepada warga Kampung Toray ini dilakukan anggota Satgas dengan berkeliling kampung dan menyambangi rumah-rumah warga. Hal ini dilakukan untuk membangun komunikasi yang baik dan mempererat tali silaturahmi antara anggota Satgas dengan warga,” terangnya.

Dansatgas berharap, melalui kegiatan ini kehadiran Satgas dapat membantu Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke pelosok wilayah perbatasan RI-PNG.

“Selain pelayanan kesehatan, Satgas juga membagikan sembako berupa beras kepada beberapa warga (lansia) yang kurang mampu,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Philipus Gabrijay (69 th) salah seorang warga yang menderita penyakit gula menyampaikan ucapan terimakasih kepada Satgas Yonif 125/Simbisa yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan obat kepada dirinya.

Hal senada juga disampaikan Ibu Martina Gabujay (58 th) atas pelayanan kesehatan dan pembagian beras yang dilakukan personel Satgas.  “Terima kasih atas kepedulian personel Satgas sudah memberikan pelayanan kesehatan dan berbagi rejeki dengan memberikan beras kepada kami. Kiranya Tuhan senantiasa menyertai dan memberkati bapak TNI,” tuturnya.