Tutup Pendidikan Sekbang A-101, Ini Pesan Komandan Kodiklatau Pada 32 Penerbang Yang Lulus

JurnalPatroliNews – Sleman,- Marsdya TNI Tedi Rizalihadi, Komandan Kodiklatau, secara resmi, menutup Pendidikan Sekolah Penerbang (Sekbang) TNI AU A-101, yang diikuti 32 Perwira Penerbang, di Gedung Jupiter Wingdik 100/Terbang Lanud Adisutjipto, Selasa (10/1/23).

“Pendidikan ini untuk membekali Perwira Pertama TNI AU agar dapat bertugas sebagai penerbang,” ujar Tedi.

Para peserta, diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang penerbangan Militer, juga berperilaku yang dilandasi jiwa Pancasila, Saptamarga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI, dan memiliki kesegaran Jasmani yang prima, agar mampu menyelesaikan misi penerbangan.

“Pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan di bidang penerbangan militer, harus diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas nantinya, sehingga mampu melaksanakan misi operasi penerbangan dengan optimal,” imbuhnya.

Ia menegaskan, setiap penerbang wajib memiliki jiwa Airmanship yang tinggi. Jiwa ini harus tercermin pada penampilan dan perbuatan yang baik, baik itu saat melaksanakan tugas di udara maupun dalam pola pikir, pola sikap, dan pola tindak.

Ia menambahkan, Penerbang juga harus selalu mengasah kemampuan, dengan terus belajar dan berlatih. Harapannya, mereka bisa melaksanakan tugas Operasi penerbangan, dan mampu menjadi penerbang yang Profesional.

Sebanyak 32 orang Penerbang dinyatakan lulus. Mereka terdiri atas 31 orang penerbang pria dan satu Penerbang Wanita. Letda Pnb M Ervin Adamy, menjadi peserta Sekbang terbaik untuk Fixed wing, dan Letda Pnb Arbiansyah Muhammad Rasyed, untuk Rotary Wing.

Komentar