Viral Insiden Tutup Jalan di Minut, Ruben Saerang Puji Sikap Gubernur Sulut

JurnalPatroliNews – Manado,- Sikap tegas Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey kepada sekelompok masyarakat yang melakukan penutupan jalan Ir Soekarno di Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sempat viral di media sosial.

Terkait ini, sejumlah kalanganpun angkat bicara.

Staf Khusus Gubernur Sulut, Ruben Saerang menilai aksi Olly Dondokambey tersebut merupakan langkah bijak seorang pemimpin.

Olly kata Ruben, ingin menegaskan bahwa tanah air Indonesia adalah negara hukum sehingga siapa saja wajib menghormati aturan yang ada.

“Jadi ketegasan gubernur ini jangan disalahtafsirkan atau digoreng ke hal lain. Itu justru memberikan pencerahan kepada publik bahwa protes dan kritik mesti dilakukan dengan jalur konstitusional bukan keinginan sepihak,” tegas Ruben Saerang kepada rekan media, Rabu (22/12/2021).

Ruben Saerang bersama Gubernur Sulut, Olly Dondokambey

Ruben yang juga mantan Anggota DPRD Sulut berharap kejadian ini menjadi pelajaran bagi masyarakat untuk bertindak prosedural dan tidak main hakim sendiri jika melakukan protes, apalagi terkait persoalan tanah.

“Yang dilakukan gubernur demi kepentingan publik. Yang Namanya jalan mana bisa ditutup, itu adalah akses publik dan menyangkut kepentingan banyak orang,” terang Saerang.

Ruben menuturkan, Pemprov Sulut selalu membuka diri menerima aduan publik apapun bentuknya.

“Konsistensi Olly Dondokambey dan Steven Kandouw memperhatikan kepentingan masyarakat selalu diapresiasi, asalkan dengan cara sopan dan beretika,” tandasnya.

Komentar