WOW! Baru 100 Hari Menjabat, AHY Sudah Bagikan 2,4 Juta Sertifikat Tanah!!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah berhasil mendistribusikan 2,4 juta sertifikat tanah melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Jumlah sertifikat yang signifikan ini diserahkan dalam waktu hanya 100 hari sejak AHY menjabat sebagai Menteri ATR/BPN.

“Dalam 100 hari terakhir, kami berhasil menambah 2,4 juta bidang tanah yang telah tersertifikasi,” ungkap AHY dalam acara 100 Hari Kerja AHY di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Jumat (7/6/2024).

AHY menjelaskan bahwa sejak program PTSL diluncurkan pada 2017, baru sekitar 46 juta bidang tanah yang tersertifikasi. Pemerintah memperkirakan ada ratusan juta bidang tanah yang masih memerlukan sertifikat resmi.

Oleh karena itu, lanjut AHY, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menekankan pentingnya program percepatan pembagian sertifikat tanah melalui PTSL. Tanpa adanya inovasi dan terobosan, jutaan bidang tanah tersebut akan tetap tidak memiliki sertifikat yang sah.

“Jika hanya berjalan seperti biasa, tanpa terobosan, kita tidak akan mencapai angka yang signifikan,” kata AHY.

Saat AHY mulai menjabat sebagai Menteri ATR/BPN pada Februari lalu, sudah terdapat 110 juta bidang tanah yang bersertifikat. Dalam 100 hari kerjanya, AHY berhasil menerbitkan 2,4 juta sertifikat tanah tambahan.

“Dengan demikian, sekarang terdapat 113,3 juta bidang tanah yang telah bersertifikat,” ujar AHY.

AHY menargetkan hingga akhir 2024, jumlah sertifikat tanah yang diterbitkan akan mencapai total 120 juta. “Mudah-mudahan akhir tahun 2024 kita benar-benar bisa mencapai 120 juta bidang tanah yang bersertifikat,” harapnya.

Komentar