Wow! Jokowi Bagikan Sapi Jumbo ke Seluruh Provinsi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyalurkan 68 sapi untuk perayaan Idul Adha 1445 H. Sapi-sapi tersebut akan dikurbankan di berbagai daerah, termasuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kasetpres Heru Budi Hartono menyatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan para gubernur untuk mendistribusikan sapi sebagai bantuan kepada masyarakat dalam rangka Idul Adha.

“Jumlahnya adalah semua provinsi mendapatkan satu, termasuk di IKN 1 dan beberapa arahan khusus bapak presiden,” kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (14/6/24).

Heru juga menambahkan bahwa akan ada tambahan sapi di lokasi di mana Presiden melaksanakan salat Idul Adha. Namun, detail mengenai lokasi tambahan tersebut masih dalam proses penentuan.

Sapi-sapi yang akan disalurkan memiliki berat antara 800 hingga 1.000 kilogram, dan diharapkan jenisnya adalah smongol.

Secara rinci, 38 sapi akan didistribusikan ke seluruh Pemerintah Provinsi di Indonesia. Masjid Istiqlal akan menerima satu ekor, IKN satu ekor, dan masjid tempat Presiden melaksanakan salat Idul Adha juga akan menerima satu ekor. Selain itu, ada 27 ekor sapi yang akan diberikan kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, serta masjid dan pondok pesantren yang berada di sekitar IKN.

Komentar