Bayi Laki-laki Ini Dibuang ke Tempat Sampah dengan Ari-ari Masih Menempel

  • Whatsapp
Tampak bayi laki-laki yang ditemukan warga di tempat sampah saat mendapat perawatan medis. SINDOnews/Berli

JurnalPatroliNews – PALEMBANG – Hari pertama menatap dunia, seorang bayi malah dibuang di tempat pembuangan sampah ilegal. Saat ditemukan bayi berjenis kelamin laki–laki berada di atas tumpukan sampah yang busuk dengan kondisi masih menempel tali pusar dan lumuran darah.

Diduga bayi itu hasil hubungan terlarang yang membuat orang tuanya malu dan membuangnya ke tempat sampah di Jalan Karya Baru RT 07 RW03, Kelurahan Karya Baru, Alang–alang Lebar Palembang.

Bacaan Lainnya

Warga sekitar yang mengetahui ada bayi dibuang di tempat sampah sekitar mendadak geger dan berusaha menyelamatkan bayi malang tersebut, Minggu (25/10/2020) sore.

Ketua RT 07 Jalan Irigasi, Santoso Joni mengatakan, bayi laki-laki ditemukan warga yang saat itu melintas di tempat penemuan mendengar tangisan bayi. “Merasa penasaran dicari sumber suara dan ternyata ada bayi,” ujarnya.

Oleh warga bayi langsung diselamatkan dengan dibawa ke bidan terdekat. Saat ditemukan masih menempel tali pusar dan ada lumuran darah. “Sepertinya baru dilahirkan langsung dibuang di lokasi. Ini penemuan ini sudah dilaporkan ke Polsek Sukarami,” katanya. (Baca: Pria Bertato Ini Ajari Anaknya Mencuri Motor).

Mewakili Kapolsek Sukarami AKP Satria Dwi Darma, Kanit Reskrim Iptu Hendri membenarkan telah ditemukan sesosok bayi laki-laki di semak-semak atau tempat pembuangan sampah liar.

Menurut hasil pemeriksaan, kondisi bayi normal dan baik dengan berat 2,5 kilogram dan panjang 45 cm. “Saat ini bayi sudah dibawa ke RS Bhayangkara dan akan berkoordinasi dengan dinas sosial (untuk bayi). Untuk pelaku masih dalam penyelidikan,” katanya, Senin (26/10/2020).

[sindo]

Pos terkait