Dukung Arahan Kapolri ! DPR Ingatkan Densus 88 Waspada, Soal Pengamanan Acara Internasional

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyampaikan kepada jajaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri untuk turut mengamankan sejumlah kegiatan ataupun even internasional yang akan digelar di Indonesia sepanjang 2022 dalam Senior Level Meeting Densus 88 di Bali, Rabu (16/2) kemarin.

 Menanggapi arahan Kapolri ini, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni mendukung arahan tersebut. Menurutnya, arahan Kapolri sangat tepat guna memastikan kondisi di dalam negeri aman dan terjaga dari berbagai aksi terorisme, apalagi di saat Indonesia tengah bangkit dari pandemi Covid-19.

“Seiring dengan pengungkapan berbagai dugaan rencana terorisme di daerah yang terjadi akhir-akhir ini, saya rasa arahan Kapolri ini adalah langkah yang sangat tepat. Kita tidak mau ada sedikitpun potensi teror di Tanah Air, apalagi di masa-masa ketika kita tengah bangkit setelah lebih dari dua tahun bergulat dengan pandemi,” ujar Sahroni kepada wartawan di Jakarta, Kamis (17/2/2022).

“Karenanya saya mendukung penuh arahan Kapolri tersebut dan meminta jajarannya khususnya Densus 88 melaksanakan aturan tersebut dengan sebaik-baiknya,”

Sambungnya. Politikus Partai Nasdem ini juga menyoroti berbagai acara internasional yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2022 ini, seperti MotoGP, G20, hingga Formula E.

Untuk memastikan lancarnya gelaran berbagai acara ini, diperlukan pengamanan ekstra agar tidak terjadi serangan teror apa pun.

“Di tahun ini juga akan digelar berbagai even internasional mulai dari MotoGP, G20, sampai Formula E. Tentunya banyak yang tidak rela Indonesia sukses menggarap even internasional karenanya polisi dan Densus 88 harus waspada dan bekerja keras. Kita tidak bisa main-main dengan keamanan, dan saya mendukung Kapolri untuk terus meningkatkan serta menjaga keamanan Indonesia dari ancaman terorisme manapun,” pungkas Legislator asal Tanjung Priok ini.

Komentar