Effendi Gozali Jadi Korban Keganasan Korupsi Bansos, Pengamat : Strategi Meredam Isu Keterlibatan Para Petinggi Parpol

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pakar politik dan hukum Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengatakan Pakar komunikasi, Effendi Gazali telah menjadi korban keganasan korupsi bantuan sosial (bansos) sembako di Kementerian Sosial (Kemensos) yang tengah ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Effendi Gazali menjadi korban keganasan korupsi bansos. Ia swasta dan tidak memiliki wewenang soal bansos, sulit rasanya untuk terlibat terlalu jauh,” ujarnya. seperti di dikutip dari Rmol, Rabu (14/4).

Anam mengatakan korupsi bansos menyangkut orang-orang besar, Ia mengaku tak heran Effendi Gazali turut diseret dalam korupsi yang menjerat Juliari Peter Batubara saat menjabat sebagai Menteri Sosial ini.

“Maka isunya coba diredam dan dipantulkan kepada orang baik seperti Effendi Gazali. Saya kira itu bagian dari strategi untuk meredam isu keterlibatan para petinggi parpol dalam kasus bansos, sehingga dihembuskanlah sosok Effendi Gazali,” kata Saiful.

Anam menyarankan agar Effendi untuk berani membuka kepada publik tentang siapa saja yang melakukan upaya-upaya melibatkan dirinya dalam kasus ini.

“Saya menyarankan agar melakukan perlawanan kepada pihak-pihak yang telah melakukan pencemaran atas nama korupsi bansos kepada dirinya,” tandasnya.  (bizlaw)

Komentar