HukumNasional

Harus Dipegang Teguh, Pesan ST Burhanuddin ke Jaksa Muda: Di Atas Ilmu Ada Akhlak

Beno
×

Harus Dipegang Teguh, Pesan ST Burhanuddin ke Jaksa Muda: Di Atas Ilmu Ada Akhlak

Sebarkan artikel ini
Foto: tweeter@ST_Burhanuddin

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Jaksa Agung ST Burhanuddin menyampaikan pesan khusus untuk jajaran jaksa muda yang telah mengemban tugas di Korps Adhyaksa. ST Burhanuddin menilai ada hal yang lebih tinggi derajatnya jika dibandingkan dengan keilmuan.

 Menurut Burhanuddin, akhlak dan adab berada di atas ilmu. “Saya ingatkan kepada anak-anakku sekalian para jaksa muda, di atas ilmu ada akhlak dan adab,” cuit Jaksa Agung di akun Twitter pribadinya, @ST_Burhanuddin, Senin (3/10/2022).

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Dia melanjutkan, prinsip tersebut harus dipegang teguh oleh setiap jajaran jaksa, terutama para jaksa muda. Bukan hanya dipegang teguh, Burhanuddin juga meminta prinsip tersebut dijunjung setinggi mungkin demi menjaga muruah jaksa dan instansi.

“Ini (menjaga akhlak dan adab) harus saudara pegang teguh serta junjung tinggi, kapan pun dan di mana pun saudara bertugas. Ingat, gerak-gerik saudara sebagai jaksa akan selalu diawasi masyarakat,” ungkapnya.

Dalam cuitan lainnya, Jaksa Agung juga mengingatkan mengenai arti dan pentingnya penegakan hukum.

Menurutnya, penegakan hukum akan mendorong kepastian hukum.

“Penegakan hukum itu untuk mendorong kepastian hukum. Nantinya, manfaat dan keadilannya akan dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: lk/*Editor: Beno