Kanwil R. Andika Dwi Prasetya Pantau Lahan Asimilasi dan Edukasi di Lapas Rangkasbitung

JurnalPatroliNews – Rangkasbitung Dalam rangka monitoring satuan kerja yang ada di Wilayah Provinsi Banten, Pada hari Rabu (11/11), Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten R. Andika Dwi Prasetya melakukan kunjungan monitoring ke lahan Pondok Asimilasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Rangkasbitung. Kakanwil meninjau lahan seluah 2,4 hektar dan memantau langsung kegiatan pembinaan WBP.

Kedatangan Kakanwil disambut langsung oleh Kepala Lapas Budi Ruswanto. Kalapas memberikan keterangan situasi dan kondisi infrastruktur di lahan asimilasi dimulai dari bantuan CSR dari BRI yang dalam masa perencanaan, adanya bantuan mesjid dari Adakwah, serta adanya perumahan masyarakat yang berdiri menumpang pada lahan asimilasi.

Example 300x600

Selanjutnya Kalapas Budi Ruswanto menjelaskan keadaan lahan yang kondisinya cadas dijadikan petak-petak persawahan, dikarenakan jika tidak diberikan pengairan maka akan banyak tumbuh hama rumput.

Pada kesempatan ini Kakanwil R. Andika Dwi Prasetya menghimbau kepada pegawai Lapas Kelas III Rangkasbitung dan warga binaan agar mempertahankan giat kerja tersebut dan memperluasnya dengan memanfaatkan sebagian lahan kosong yang masih ada dengan bercocok tanam tanaman seperti yang sudah dilakukan.

“Peratahankan kegiatan seperti ini, programan asimilasi dan edukasi ini merupakan bentuk nyata Ditjen Pemasyarakatan dalam melakukan pembinaan kepada WBP yang ada di dalam Lapas, bentuk pembinaan ini sebagai bekal untuk mereka setelah nanti bebas, kepada seluruh pegawai tetap semangat untuk membantu para WBP yang menjalankan asimilasi.” Ujar Andika.

Melanjutkan arahannya Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada Kalapas bersama jajaran dan seluruh warga binaan asimilasi. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas bersama jajaran dan seluruh warga binaan asimilasi yang sudah mampu melakukan gebrakan-gebrakan nyata dan sangat luar biasa dengan mengubah lahan kosong menjadi lahan pertanian yang membuahkan hasil.,” Tutur Andika.

(Humas Kanwil Banten)

Komentar