Kapolri Rotasi Puluhan Jabatan Kapolres, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Dok Istimewa)

JurnalPatroliNews – Jakarta,–Puluhan Jabatan Kapolres di beberapa jajaran Kepolisian Daerah (Polda) dirotasi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. 

Kapolrestabes Surabaya, Jawa Timur, dan Kapolrestabes Bandung, Jawa Barat, salah dua jabatan yang dirotasi mantan Kabareskrim Polri itu.

BACA JUGA :

Rotasi tersebut tertulis dalam Surat Telegram Rahasia (STR) nomor ST/1506/VII/KEP./2021 dan ST/1507/VII/KEP./2021 tanggal (26/7/2021) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono atas nama Kapolri.

Kapolrestabes Surabaya yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Johnny Eddizon Isir akan digantikan oleh Kombes Akhmad Yusep Gunawan.

Kemudian, Kombes Johnny Eddizon akan menjabat Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut). Berikutnya, Kapolres Badung, Bali, akan diisi oleh AKBP Leo Dedy Defretes. Lalu Kapolresta Balikpapan, Kaltim akan dijabat Kombes V. Thirdy Hadmiarso.

Sementara itu, Kapolres Karawang, Jawa Barat akan dijabat oleh AKBP Aldi Subartono. Berlanjut, Kapolres Waropen, Papua, akan diisi oleh AKBP Naharuddin.

Sedangkan, Kapolres Deiyai, Papua, akan dijabat oleh AKBP Herzoni Saragih. Kapolres Tolikara, Papua, akan diemban oleh AKBP Muhammad Jafar.

Masih dari Telegram Kapolri, Kapolres Memberano Tengah bakal digantikan oleh AKBP Rahmat Kaharudin. Dan, Kapolres Yalimo, Papua, dijabat AKBP Hesman Sotarduga Napitupulu.

Selanjutnya, Kapolres Nagan Raya, Aceh akan dijabat AKBP Setiyawan Eko Prasetiya. Lalu, Kapolrestabes Bandung, Jawa Barat, bakal diisi oleh Kombes Aswin Sipayung.

Kemudian, Kapolres Cianjur akan dijabat AKBP Doni Hermawan. Lalu, Kapolres Tasikmalaya Kota, diisi oleh AKBP Aszhari Kurniawan. Kapolres Teluk Bintuni, Papua Barat, diisi oleh AKBP Junov Siregar.

Berikutnya, Kapolresta Pontianak, Kalbar dijabat Kombes Andi Herindra. Kapolres Tapanuli Utara, Sumut diisi oleh AKBP Ronald Fredy Christian Sipayung. Dan terakhir, Kapolres Tanjab Timur, Jambi dijabat AKBP A. Muh. Ichsan Usman.(pmjnews)

Pos terkait