Napi Lapas Klas IIA Bukittinggi Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamar Mandi

JurnalPatroliNews – Seorang narapidana di Lapas Klas IIA Bukittinggi di Biaro, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ditemukan tewas gantung diri, pada Jumat (9/7/2021). Korban diketahui bernama Marwan Siregar (42).

“Korban tewas gantung diri di kamar mandi pada kamar nomor 21 blok A pukul 07.15 WIB,” kata Kalapas LP Klas IIA Bukittinggi, Marten, dilansir dari Antara.

Ia mengaku, awalnya tahanan lain yang berada di sel tahanan curiga dengan korban yang terlalu lama di dalam kamar mandi.

“Menurut keterangan teman satu sel nya, korban masuk ke kamar mandi saat waktu subuh lalu mengunci dari dalam. Karena terlalu lama di dalam kamar mandi, rekan satu kamar merasa curiga dan memanggil petugas jaga,” katanya.

Korban yang merupakan warga binaan pindahan dari Lapas Talu Pasaman Barat gantung diri dengan menggunakan kain sarung.

“Korban merupakan warga binaan dengan kasus pembunuhan dengan masa hukuman selama 16 tahun sembilan bulan dengan sisa pidana masih 14 tahun lagi,” kata dia.

Polisi yang mendapat laporan turun ke lokasi dan melakukan olah TKP serta membawa jenazah korban ke RSAM Bukittinggi.

“Selanjutnya dikomunikasikan kepada keluarga korban untuk dilakukan otopsi jika dibutuhkan sesuai permintaan keluarga,” kata dia.

Korban diketahui sebelumnya tidak memiliki masalah lain selama menjalani masa hukuman dan hanya pernah sekali berobat dengan riwayat penyakit Hernia.

(sc)

Komentar