Pelaku Wanita Bom Bunuh Diri di Makassar Seorang Pegawai Swasta

JurnalPatroliNews – Jakarta,– Kepolisian telah mengantongi identitas pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jalan Kajaolalido, Kota Makassar. Pelaku berjenis kelamin wanita dengan inisial YSF.

Pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar merupakan pasangan suami istri. Keduanya diketahui baru saja menikah beberapa waktu lalu.

“Identitas laki-laki tersebut diketahui berinisial L, sementara wanita yang L bonceng bernama YSF,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Senin (29/3).

Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, YSF bekerja sebagai pegawai swasta. Pernikahan pasangan tersebut baru berjalan kurang lebih enam bulan.

“Betul pelaku pasangan suami istri, baru menikah enam bulan,” katanya.

Saat ini, polisi masih berupaya mengungkap pelaku lainnya yang juga terlibat.

“Penyelidikan masih terus dilakukan, termasuk mengungkap pelaku lainnya,” ujar Irjen Argo Yuwono.

Sejumlah tempat juga sudah digeledah untuk mencari barang bukti, termasuk di rumah pelaku. Irjen Argo Yuwono berharap kasus ini bisa terungkap jelas.

“Kita tunggu hasil kerja anggota di lapangan. Dan kami berharap semua dapat diungkap dengan jelas,” tuturnya.

Selain itu, pelaku merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD) yang pernah melakukan pengeboman di Jolo, Filipina.

“Pelaku berafiliasi dengan JAD,” ucap Irjen Argo Yuwono.

Bom bunuh diri meledak di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar pukul 10.28 Wita, Minggu (28/3). Pelaku yang merupakan pasangan suami istri berboncengan menggunakan sepeda motor memaksa masuk ke halaman gereja.

(askara)

Komentar