Polisi Batal Periksa Wali Kota Malang, Begini Alasannya

JurnalPatroliNews – Wali Kota Malang Sutiaji batal diperiksa polisi sesuai agenda yang telah dijadwalkan, Senin (27/9/2021). Pemeriksaan itu terkait kasus dugaan gowes terobos PPKM di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang.

Kasatreskrim Polres Malang, AKP Donny K Baralangi mengatakan, agenda pemeriksaan hari ini ditunda karena anggota penyidik sedang koordinasi di Polda Jatim.

“Anggota lagi gelar di Polda mas. Maksudnya lagi gelar terkait penanganannya di Polda Jatim,” ujarnya saat dihubungi, Senin (27/9/2021).

Ia melanjutkan, agenda pemeriksaan Wali Kota Sutiaji bakal diagendakan ulang secepat mungkin. Namun kapan persisnya, Donny belum bisa memastikan.

“Iya akan kami agendakan mas,” tutur dia.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun, polisi sebenarnya akan memeriksa Sutiaji pukul 10.00 WIB, Senin.

Sementara itu, pukul 10.30 Sutiaji juga ada kegiatan lain di Surabaya, tepatnya di Tunjungan Plaza.

Pemeriksaan Sutiaji ini dilakukan setelah rombongan gowes Pemkot Malang menjadi viral di media sosial. Sudah ada sekitar 21 orang yang berada di rombongan itu telah diperiksa, termasuk, Kabag Humas, Donny Sandito, dan Kabag Umum, Arif Tri Sistiawan serta sejumlah staf Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Malang dan empat camat.

Viralnya itu dikarenakan rombongan yang terdiri dari Sutiaji dan Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso diduga menerobos masuk tempat wisata Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang.

Padahal tempat wisata itu masih ditutup karena Kabupaten Malang masih PPKM Level 3.

(sc)

Komentar