Polisi Berhasil Tangkap Pimpinan KKB Yang Tembak Anggota Brimob Bripda Gilang

JurnalPatroliNews – Yahukimo – Polisi telah menetapkan AS, anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan KTH alias PH, sebagai pelaku penembakan anggota Brimob Polda Lampung Bripda Gilang. Kini KTH juga telah ditangkap.

“Pada hari Jum’at 19 Mei 2023 Pukul 13.30 Wit telah diamankan salah satu terduga kelompok KKB inisial KTH Alias PH tim investigasi dibantu penyidik Polres Yahukimo melakukan konfirmasi dengan menunjukkan foto KTH alias PH kepada AS yang merupakan tersangka penembakan anggota Brimob Satgas Preventif pada tahun 2022 yang telah ditangkap sebelumnya oleh tim gabungan Polres Yahukimo dan Operasi Damai Cartenz pada tanggal 16 Mei 2023 di Komplek Brasa Kabupaten Yahukimo,” Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Minggu (21/5/2023).

Bripda Gilang diketahui gugur usai baku tembak di Yahukimo pada 30 November 2022. Ramadhan menyebut AS telah membenarkan bahwa pihak yang ditangkap memang benar KTH alias PH.

“Tersangka AS membenarkan atau mengkonfirmasi bahwa orang yang ada didalam foto tersebut adalah pimpinan kelompok KKB yaitu KTH alias PH. Selain itu, juga dikonfirmasi berdasarkan hasil pencarian data kependudukan melalui alat mambis dari terduga pimpinan KKB yaitu KTH alias PH yang bertempat tinggal di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan,” katanya.

Komentar