Terkait Instruksi Kapolda Sulut, Polres Minahasa Tenggara Gelar Simulasi Sispam Mako

JurnalPatroliNews – Ratahan,- Menindak lanjuti instruksi Kapolda Sulut Jajaran Polres Minahasa Tenggara menggelar latihan Sistem Pengamanan Markas Komando (Sispam Mako), di lingkungan Polres, Senin (19/9/2022).

Pelatihan Sispam Mako Polres Minahasa Tenggara tersebut dipimpin langsung Kapolres Mitra AKBP Feri R. Sitorus, S.I.K., M.H.

“Latihan ini dalam rangka menindaklanjuti instruksi dari Kapolda Sulut dalam hal pengamanan Markas Komando Polres Mitra beserta aset-asetnya” ungkap Kapolres saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Adapun urutan adegan simulasi pelaksanaan Sispam Mako, sebagai berikut:

1.Laporan Kasat Intelkam kepada Kabag Ops bahwa paska pelaksanaan penertiban Peti telah  berkembang isu di masyarakat bahwa pelaku Peti yang diamankan di Polres dipukuli dan dianiaya oleh Polisi.

Sehingga sekelompok masyarakat merasa keberatan dan bermaksud akan mendatangi Polres Minahasa Tenggara untuk membebaskan pelaku dan mengambil BB R2, dan beberapa orang sedang bersiap siap.

2. Ka SPK dan Kasi TIK membunyikan tanda alarm stelling, mendengar hal tersebut anggota Polres Minahasa Tenggara langsung menuju tempat apel polres Minahasa Tenggara dan membentuk barisan.

Komentar