Terkait Instruksi Kapolda Sulut, Polres Minahasa Tenggara Gelar Simulasi Sispam Mako

Sementara itu Kabag Ops langsung menuju ruang Kapolres untuk melaporkan informasi yang telah disampaikan oleh Kasat Intelkam.

Selanjutnya Kapolres bersama Kabag Ops menuju  lapangan apel Polres Minahasa Tenggara untuk memberikan AAP kepada anggota yang sudah siap.

Setelah diberikan AAP oleh Kapolres, selanjutnya Kabag Ops memploting personil berdasarkan lokasi yang perlu diamankan dan langsung memerintahkan menuju ke tempat plotingan masing masing sesuai sprin.

Ploting Pam meliputi mako utama Polres Minahasa Tenggara dan kantor Satlantas/SatSabhara serta kantor Satreskrim.

3. Tidak lama kemudian datang rombongan masyarakat dari lingkar tambang Kecamatan Ratatotok menggunakan R4 dan R2.

Kemudian mereka langsung menuju kantor Satreskrim untuk membebaskan Pelaku Peti yang sedang diperiksa.

Kasat Reskrim selaku penanggung jawab Pam Kantor Reskrim mencoba menenangkan massa dan memberikan penjelasan bahwa para pelaku yang diamankan diperlakukan secara manusiawi, dan memastikan tidak adanya tindak penganiayaan seperti isu-isu yang sedang berkembang.

Karena massa sudah emosi dan tidak mendengarkan himbauan, kemudian Kasat Reskrim mengarahkan ke kantor Polres untuk mendengarkan penjelasan Kapolres.

4. Ternyata massa tidak hanya mengepung Kantor Satreskrim sebagian menuju Kantor Satlantas untuk mengambil paksa barang Bukti R2 yang disita, mengetahuai hal tersebut personil yang terploting langsung berupaya mencegah dan memberi pengertian.

Kasat Lantas selaku penanggung jawab Pam Kantor Lantas dan Sabhara menenangkan dan memberikan pengertian kepada massa untuk tidak berbuat anarkhis dan melawan hukum.

5. Setelah massa bergeser menuju mako Polres, diantara kerumunan massa itu muncul dua OTK langsung berusaha menyerang Kabag Ops yang sedang menenangkan massa dengan menggunakan parang.

Komentar