Terkait Masih Beredar Hoax Vaksin COVID-19, Kapolres Bitung Ajak Jadi Smart Netizen

JurnalPatroliNews – Bitung,- Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S Irawan SH SIK MH mengajak masyarakat lebih bijak dan mampu menyaring informasi yang beredar di media sosial terkait vaksin COVID-19.

Menurut Kapolres, sampai saat ini masih berseliweran informasi salah atau berita bohong (hoax) terkait vaksin yang terus digencarkan pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kami berharap warganet untuk berperan aktif dalam menangani dan menangkal isu dan hoax tentang vaksinasi COVID-19,” kata Alam, Minggu (30/01/2022).

Pihaknya kata Alam, memberikan kesempatan kepada masyarakat menjadi smart netizen yang ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan menangani dan menangkal isu terkait pemberitaan hoax seputaran vaksin COVID-19.

Bahkan, pihaknya selalu membuka kesempatan seluas-luasnya terhadap partisipasi masyarakat dalam rangka kegiatan-kegiatan yang bersifat penertiban dan perbaikan pemeliharaan keamanan.

“Kenapa vaksinasi gencar kita lakukan karena pemerintah serius mendorong ekonomi bisa pulih dalam waktu cepat dengan cara vaksinasi,” katanya.

Alam pun kembali memberikan jaminan jika vaksin yang selama ini digelar pemerintah aman dan halal.

Baik itu vaksinasi dosis I, II dan III atau booster, kata Alam, sangat aman serta dirinya sudah membuktikan divaksin hingga dosisi III.

“Mari kita wujudkan vaksinasi suskes ekonomi bangkit, mari satukan seluruh elemen bangsa dalam melawan COVID-19 sebagai musuh bersama dengan menangkal hoax serta ikut program vaksinasi,” katanya.

Komentar