Tumpas Preman yang Bikin Resah, Polresta Jayapura Miliki Charlie dan Delta

JurnalPatroliNews – Jayapura,– Kapolresta Jayapura Kota, Kombes Pol Gustav R. Urbinas memastikan tak akan ada ruang untuk premanisme.

Gustav telah memerintahkan jajarannya untuk sigap merespon laporan warga atau pihak manapun apabila ada oknum preman yang meresahkan.

“Kami telah memiliki Tim Charlie dan Delta yang selalu melakukan patroli di kawasan rawan kejahatan maupun gangguan kamtibmas lainnya. Polresta Jayapura Kota siap menjalankan instruksi Kapolri dalam melakukan pemberantasan aksi premanisme di wilayah Kota Jayapura,” ujarnya, Rabu (15/6).

Personel Charlie dan Delta menjadi pasukan khusus dalam upaya menumpas premanisme atau tindak pidana kejahatan di Kota Jayapura.
Gustav bilang Polresta Jayapura Kota juga memiliki tim dari unit Binmas yang melakuka pendekatan dengan sosialisasi kepada masyarakat, agar patuh hukum dan menjauhi aksi kriminal yang dapat merugikan diri sendiri.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran polda dan polres untuk menindak tegas aksi premanisme.

Hal ini menyusul adanya instruksi langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menindak tegas preman yang sering melakukan pemalakan terhadap sopir kontainer di wilayah Jakarta.

(*/lk)

Komentar