Ahli: Inggris Kemungkinan akan Jadi Pemasok Rudal untuk Ukraina

  • Whatsapp
Ilustrasi/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Rusia tidak boleh mengesampingkan kemungkinan bahwa Inggris akan menjadi pemasok utama Ukraina tentang rudal. Terutama, saat ini Inggrid dan Rusia tengah bersitegang. Bukan tidak mungkin kesempatan kitu dijadikan alasan bagi Inggrsi untuk membantu Ukraina dalam ‘rencana penggempur Rusia’.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Delegasi Rusia untuk Negosiasi Keamanan Militer, Konstantin Gavrilov, mengomentari laporan The Times bahwa London sedang merundingkan penjualan senjata termasuk rudal, dengan Kiev.

BACA JUGA :

Ia mengatakan, Rusia tengah mempelajari informasi tersebut. “Kami telah melihat informasi ini. Mengingat kondisi konkret ketika seseorang, terutama Inggris, ingin menghina negara kami, ini tidak dapat dikesampingkan. Tetapi harus ada garis merah. Inggris memahami ini dengan sangat baik,” katanya, menambahkan bahwa pihak terkait sedang  menganalisis situasi.

Times dalam laporannya mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan Inggris sedang merundingkan kesepakatan dengan Ukraina mengenai potensi pasokan rudal Brimstone yang dikembangkan oleh cabang MBDA Inggris.

Menurut publikasi tersebut, rudal presisi tinggi semacam itu berharga sekitar 100.000 pound atau sekitar 138.000 dolar AS, masing-masing dapat ditempatkan di kapal perang dan pesawat tempur Ukraina.Angkatan Udara Inggris menggunakan rudal tersebut selama operasinya di Afghanistan, Libya, dan Suriah. 

Pos terkait