Alarm Berbunyi, Iron Dome Israel Sukses Hancurkan Rudal Jelajah Yang Datang Dari Irak

JurnalPatroliNews – Tel Aviv, – Ditengah agresi Israel di jalur Gaza, Palestina, sebuah rudal jelajah jarak jauh, dikabarkan meluncur masuk ke wilayah Israel, Kamis (30/5/24).

Berdasarkan keterangan Pasukan Pertahanan Israel (IDF), rudal tersebut diluncurkan dari arah Timur dan masuk ke daerah Golan Selatan, sehingga memicu bunyinya alarm. Rudal itu, ditembakan dari Irak oleh milisi pro-Iran.

“Kami menembak jatuh sebuah rudal jelajah yang diluncurkan dari Timur,” ujar IDF, dikutip Times of Israel, seraya mengatakan tidak ada korban akibat serangan tersebut.

Selain itu, Militer Israel juga menyebut, sistem perlindungan Iron Dome, berhasil menghancurkan ‘target udara mencurigakan’, yang sempat melintasi wilayah Lebanon dan memicu alarm berbunyi di kota Margaliot di Utara.

Meski demikian, belum ada klaim tanggung jawab dari milisi yang didukung Iran di Irak. Milisi itu, diketahui telah bertanggung jawab atas sejumlah serangan pesawat tak berawak di Eilat, dalam beberapa bulan terakhir.

Iran dengan beberapa milisi, sudah melakukan serangan ke Israel sebagai bentuk solidaritas terhadap Hamas. Seperti halnya milisi Houthi di Yaman, Hizbullah di Lebanon, serta beberapa kelompok di Irak, telah melakukan serangan ke Israel.

Komentar